Jumat, 27 Juni 2008

Salah ndak sih?
Tadi siang aku chating sama Adjie..temenku ini orangnya asik..bisa bikin sakit perut dan pipi karena nahan ketawa..tapi dibalik itu, dia juga orang yang bijaksana. Tadi itu aku curhat ke dia, tentang suatu masalah yang lagi dihadepin temenku. Tapi aku ga bilang klo kasus itu kasusnya temenku. Aku cerita ke adjie dengan memposisikan kasus itu sebagai kasusku. Harapannya, aku akan mendapat masukan yang nantinya bisa aku sampekan ke temenku secara benar dan dengan cara yang benar. Dan apa adanya. Ternyata dia lebih dari yang aku kira. Bijak banget. Dan aku suka dengan pendapat2nya.
Pada akhirnya aku bilang ke dia, kalo itu kasus temenku, dan alasan kenapa aku memposisikan kasus itu sebagai kasusku. Sayang, dia merasa dikerjain. padahal sungguh, aku ga ada niat ngerjain, aku cuma ingin mendapat empati yang wajar, empati dari seseorang langsung ke objek, tanpa lewat perantara. Salah ya?
Yah..persoalan tersinggung apa enggak, merasa dikerjain apa ga..aku ga bisa nyalahin dia...
Aku hanya bisa minta maaf. Memang dia bilang 'ora nesu', tapi sikapnya jadi beda..hiks sedih..apa salah banget sih aku ini...


Adjie..kalo kamu baca ini..sekali lagi maafin ya..aku ga ada niat ngerjain kamu kok..

makasih ya buat statement2 nya....

Keyakinan kamu jangan kamu tumpukan pada manusia yang tidak pasti.
Keyakinan kamu mesti hanya pada ALLAH, kan Dia akan membantu kamu mengatasi masalah kamu.
Kekasih boleh datang dan pergi, tapi jangan pernah ijinkan kekasihmu itu membawa hatimu.
Hatimu adalah milikmu, yang akan menunjukan jalanmu bersamaNYA, jadi jangan biarkan hatimu terbawa bawa...

Itu juga sangat berguna bagiku...
Banyak sisi yang kamu tunjukin sebagai teman, dan ada sisi indah yang selalu tertutup...dan saat itu nampak, mataku jadi terbuka ternyata aku masih sangat dangkal...

"Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasannya untuk selama-lamanya kasih setiaNya."

1 komentar:

Anonim mengatakan...

dokter ahli jiwa bisa malpraktek kalo ada pasien gadungan yang minta sembuh tapi sebenernya nga sakit apapun. bahayakan ... ?